Benteng Pendem

Jumat, 11 Maret 2011

Bengkel Komputer : Kompres 1 gb Menjadi 10 mb dengan KGB Archives

Postingan Bengkel Komputer kali ini adalah Kompres 1 gb Menjadi 10 mb dengan KGB Archves. Bagi anda yang familiar dengan program kompresi seperti winrar,winzip,dll.. Wajib dan patut mencoba program yang satu ini. KGB archive High Compression file bisa mengkompres seluruh data anda menjadi ukuran file sangat kecil. Ukuran file 1 GB bisa dikompres menjadi 10 mb. 


KGB Archiver adalah sebuah software kecil yang mampu melakukan pengkompresan file hingga level Extreme kompress. Pendekatan Program KGB ini dengan menggunakan AES-256 encryption untuk mengenkripsi file, dimana ini merupakan salah satu enkripsi terkuat yang pernah ada. Kita bisa mengkompress file game, movie,program,dll yang memiliki kapasitas besar bisa dikompres menjadi ukuran file kecil yg bisa di copy pd flashdisk ataupun cd rw anda. 

Spesifikasi komputer yang disarankan :
  • Processor minimal sekelas Intel Pentium 4 (1,7 Ghz)
  • Memory RAM minimal 256MB
Dalam pengujian saya sendiri saya menggunakan :
  • AMD Athlon X2 4600+ (2,4GHz)
  • Memory RAM 2 GHz
Dukungan Spesifikasi komputer sangat diperlukan. Untuk melakukan kompresi di level yang agak tinggi memerlukan resources RAM lebih dari 75%, sehingga RAM yang hanya 1GB masih sangat lama untuk menyelesaikan prosesnya. Processor sangat berperan penting dalam waktu pengkompresan juga.

File yang pernah diuji : GTA San Andreas (>4GB) dikompres dengan kompresor selain ini ke level 650-an MB, kemudian 650MB dilakukan pengkompresan dengan KGB Archiever, sehingga menjadi 64kb saja.

Download KGB Archives dari Bengkel Komputerdapat klik disini

Bayangkan berapa banyak file yang bisa kita bisa tampung di portable favorite kita. tertarik?

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat 
Tulisan Terakhir

BENGKEL KOMPUTER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar