Benteng Pendem

Senin, 14 Maret 2011

Bengkel Komputer : Aero Theme Windows 7

Aero theme merupakan salah satu fitur dari windows 7 yang terkenal dan juga merupakan salah satu ciri khas Windows 7. Pertama di perkenalkan pada Windows Vista dan telah disempurnakan pada Widows 7  oleh Micrososft. Aero, berarti Authentic, Energetic, Reflective.

Aero Shake, Aero Snap dan Aero Peek

Aero Shake adalah fitur pada Windows 7 yang memungkinkan kita untuk me-minimize semua jendela nonaktif hanya dengan menggoyang-goyangkan jendela aktif. Misalnya kita sedang bekerja dengan banyak jendela tetapi yang kita gunakan saat itu hanya 1 saja dan kita ingin me-minimize semua jendela nonaktif saat itu maka kita cukup dengan menggoyang-goyangkan jendela aktif itu.

Aero Snap adalah fitur pada Windows 7 yang memungkinkan kita untuk me-minimize dan me-maximize suatu jendela hanya dengan menggesernya ke salah satu sisi monitor.

Aero Peek adalah fitur pada Windows 7 yang memungkinkan kita untuk menampilkan desktop dan memunculkan aplikasi yang sedang berjalan dalam bentuk kotak kecil yang bisa diintip apa isinya bila kita mengarahkan pointer di atasnya.


Mengaktifkan aero theme pada windows 7

Klik kanan pada area kosong di desktop > Personalize.
Pada jendela yang muncul pilih salah satu aero theme ( tema aero ) yang tersedia.
Selesai

Nonaktifkan aero theme pada windows 7
Klik kanan pada area kosong di desktop > Personalize.
Pada jendela yang muncul scroll kebawah dan pilih salah satu dari basic and high contrast theme.
Selesai

Semoga Bermanfaat
Tulisan Terakhir


BENGKEL KOMPUTER


Tidak ada komentar:

Posting Komentar